PERSONIL POLSEK NUSA PENIDA DAN MASYARAKAT EVAKUASI WISATAWAN MENGALAMI PERGESERAN TULANG LUTUT AKIBAT DIHANTAM OBAK DIPANTAI KELINGKING NUSA PENIDA

Wisatawan terseret ombak Pantai Kelingking, Desa Bunga mekar, Nusa Penida, sekitar pukul 14.00 Wita, Senin (11/9/17). Akibat kejadian tersebut Wisatawan atas nama Carlos Javier, 28 tahun, alamat sementara Secret Bungalow, Ceningan, Lembongan mengalami pergeseran tulang pada sendi lutut.

Menurut Kapolsek Nusa Penida, Kompol. Ketut Suastika, SH. Wisatawan tersebut pada saat itu bersama adiknya Jemmie Darianne, 24 tahun, tiba di pantai Kelingking, dimana saat korban hendak berenang, kaki korban tertanam dipasir kemudian datang ombak besar dan langsung menghantamnya. Akibat hantaman ombak tersebut wisatawan tersebut mengalami pergeseran tulang pada persendian lututnya.

Menurut Kapolsek Nusa Penida, mengetahui kejadian tersebut Personil Polsek Nusa Penida berasama masyarakat langsung memberikan pertolongan, diupayakan untuk dievakuasi dengan boat, namun pada saat itu korban menolak dan meminta segera didatangkan helicopter.

Karena semakin sore, sekitar pukul 18.00 wita korban baru mau dievakuasi dengan menggunakan boat menuju pantai Kristal dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Jungut Batu untuk perawatan medis.

Kapolsek Nusa Penida menghimbau kepada para wisatawan yang akan melaakukan wisata air di Nusa Penida, agar lebih berhati-hati, karena cuaaca dan gelombang air di pantai Kawasan Nusa Penida tidak menentu disamping itu sudah banyak wisatawan yang menjadi korban dikawasan pantai Nusa Penida.

“Personil Polsek Nusa Penida maupun Pos Pol Lembongan sebenarnya sudah sering menghimbau dan mengingatkan para wisatawan agar berhati-hati, namun banyak wisatawan yang mengindahkan himbauan tersebut “, jales Kapolsek Nusa Penida.

We have 277 guests and no members online