Polsek Nusa Penida

KANIT BINMAS SERAHKAN SEPEDA DAN UANG DARI KELOMPOK PEDULI KLUNGKUNG KEPADA ANAK PENYANDANG STROKE

Kanit Binmas Polsek Nusa Penida AKP I MADE RUBUK yang didampingi Panit I Binmas Aiptu I Made Suteja menyerahkan bantuan berupa sepeda dan sejumlah uang kepada anak penyandang stroke asal Desa Sakti Nusa Penida I Kadek Prananda.

Bantuan tersebut berasal dari Kelompok Peduli Klungkung (KPK) yang bekerja sama dengan Polsek Nusa Penida untuk membantu menyerahkan bantuan tersebut.

I Kadek Prananda sendiri merupakan anak yatim piatu yang selama ini hidup dan tinggal bersama pamannya di Desa Sakti Nusa Penida.

KANIT BINMAS POLSEK NUSA PENIDA MELAKSANAKAN PEMBINAAN PECALANG KAMTIBMAS

untuk kesekian kalinya Minggu (16/4) jajaran Binmas Polsek Nusa Penida kembali melakukan pembinaan pecalang kamtibmas di Desa Pakraman Kutampi, Kec. Nusa Penida.

Didampingi Panit I Binmas Aiptu I Made Suteja, Kanit Binmas Polsek Nusa Penida AKP I Made Rubuk memberikan arahan kepada para Pecalang Kamtibmas Desa Pakraman Kutampi Kaler khususnya mengenai tugas yang dilalsanakan pecalang dalam membantu pihak Kepolosoan menciptakan situasi aman di lingkungan desa adatnya. Salah satu arahan yang disamapaikan dalam tatapmuka tersebut mengenai penduduk pendatang dan penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu lebih meningkatkan peran pecalang guna bekerja dengan Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif khususnya di Kecamatan Nusa Penida.

PERSONIL POLSEK NUSA PENIDA MELAKUKAN PENGAMANAN UJIAN NASIONAL TINGKAT SMA

Sebanyak 15 orang personil Polsek Nusa Penida dibawah kendali Kanit Binmas AKP I Made Rubuk melaksanakan pengamanan di hari pertama Ujian Akhir Nasional tingkat SMA Senin (10/4) yang tersebar di 6 sekolah yang ada di Kecamatan Nusa Penida diantaranya SMA 1 Nusa Penida, SMK N 1 Nusa Penida, SMA Satap Klumpu, SMA Satap tanglad, SMA Satap Lembongan dan SMA Darma Wisata Lembongan dengan siswa keseluruhan 599 orang.

Pengamanan dilaksanakan mulai dari pengambilan naskah ujian di Mapolsek Nusa Penida oleh perwakilan masing-masing sekolah disaksikan oleh Kapolsek Kompol I Ketut Suastika, SH sampai pada pengawalan dan pengamanan berlangsungnya ujian di sekolah.

Ujian Akhir Nasional tingkat SMA akan berlangsung selama 4 hari mulai hari senin (10/4) sampai dengan hari kamis (13/4) dan pengamanan akan terus dilaksankan selama ujian berlangsung guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga kegiatan ujian berlangsung dengan aman dan lancar.

SAMBANG PESISIR TERHADAP PELAKU PARIWISATA WATER SPORT

Seringnya terjadi kecelakaan laut yang menimpa wistawan asing saat berwisata air di wilayah Kecamatan Nusa Penida membuat Kapolsek Nusa Penida KOMPOL I KETUT SUASTIKA, SH turun langsung bertatap muka dengan para pengusaha maupun karyawan wisata water sport guna memberikan himbauan agar selalu mengutamakan keselamatan wisatawan saat berwisata di air baik pada saat melakukan diving, snorkling maupun kegiatan di air lainnya.

Seperti yang dilakukan pada Senin (9/4) kemarin di beberapa lokasi jasa water sport yang ada di Kecamatan Nusa Penida. Dalam kesempatan tersbut Kapolsek menyampaikan himbauan agar pengelola jasa water sport seslalu bekerja sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan dan siap menerjunkan life guardnya jika terjadi musibah di laut untuk bersama-sama dengan pihak Kepolisian dan instansi lain dalam melakukan pencarian korban.

Harapan dengan adanya himbauan-himbauan kepada para pengusaha water sport agar nantinya bisa meminimalisir terjadinya musibah kecelakan laut yang menimpa wisatawan asing saat bermain di air seperti yang terjadi dalam beberapa kasus sebelumnya.

POLSEK NUSA PENIDA BERHASIL MENGUNGKAP PELAKU PENCURIAN DI SMP NEGERI 3 NUSA PENIDA.

Berkat keuletan unit Reskrim Polsek Nusa Penida di dalam melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian yg terjadi di SMP Negeri 3 Nusa Penida yg dilaporkan oleh Kepala Sekolah an. I Nyoman Sudi Darmawan Berhasil diungkap Kasus tersebut dilaporkan pada hari Rabu tanggal 15 maret 2017 sekira pukul 09.00 wita dimana barang yg hilang berupa sebuah Wereless merk DAT, dan sebelumnya di Sekolah tersebut juga pernah beberapa kali terjadi pencurian barang-barang elektronik berupa Laptop, Computer, Televisi, Proyektor, Dispenser dan Uang tunai, dimana kejadian tersebut sudah di laporkan ke Polsek Nusa Penida. Setelah adanya laporan tersebut SPK dan Unit Reskrim dipimpin Kapolsek Nusa Penida melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan secara intensif serta meminta keterangan kepada para saksi, selain melakukan penyelidikan di sekitar TKP, sasaran penyelidikan juga diarahkan kepada Residivis yg ada di wilayah Nusa Penida, berdasarkan informasi yg didapat dilapangan sasaran lidik diarahkan kepada seseorang an. I PUTU RASMITA, dimana pada saat unit Reskrim tiba di rumah sasaran di Banjar Pengaud Desa Suana, Kec. Nusa Penida unit Reskrim bertemu dengan keponakan dr sasaran an. I Kt Sumirta dan menanyakan keberadaan sasaran, setelah dilakukan pencarian oleh unit Reakrim bersama I Kt Sumirta ditemukan sasaran an. I Putu Rasmita pura-pura tidur didalam kamar, dan didalam kamar tersebut dilihat barang-barang elektronik yg diduga merupakan hasil kejahatan. Setelah dilakukan interogasi terhadap I Putu Rasmita yg bersangkutan awalnya tidak mengakui perbuatannya namun setelah dilakukan kroscek terhadap pelapor dengan keberadaan barang-barang elektronik yg ditemukan, Pelaku tidak bisa mengelak dan yg bersangkutan berdasarkan barang bukti yg ada mengakui sudah beberapa kali melakukan pencurian di SMP N. 3 Nusa Penida, selanjutnya I PUTU RASMITA dan barang bukti yg ditemukan dirumah diduga pelaku berupa : sebuah Computer merk HP, sebuah Televisi merk Polytron 21", sebuah Proyektor merk BENQ, sebuah Dispenser merk Cosmoss, sebuah obeng, dan uang tunai sebesar Rp. 1.500.000, (1,5 juta) diamankan ke Polsek Nusa Penida guna Penyidikan lebih lanjut.

We have 26 guests and no members online